• Daftar Isi
  • Privacy
  • Disclaimer
  • FAQ

Mengapa Milen & Kezia JKT48 Harus Grad ?

Written By Unknown on November 27, 2014 | Thursday, November 27, 2014



Lulusnya 2 calon member JKT48 ini cukup mengejutkan karena sampai pengumuman kelulusan mereka masih sebatas traini dan sampai waktu diumumkan lulus, keduanya sebenarnya terlihat memiliki progres perkembangan yang sudah bagus.




1. Milen Lulus Cepat, Kenapa?

Jauh sebelum bergulirnya masa traini hingga hampir setahun ini, sebenarnya dulu juga beberapa kali tersebar rumor akan adanya keluhan dari keluarga Milen karena beratnya latihan yang diterima para generasi-3 (khususnya Milen) seperti melakukan push up sampai ribuan kali dan jam latihan yang tidak konsisten.

Nah, saat mengetahui kembali adanya rumor yang sama, yang mengatakan bahwa salah satu alasan akhirnya memutuskan keluar dari member traini meski telah beberapa menjadi center di perform JKT48 adalah karena dia sakit setelah dipaksa oleh trainer/pelatihnya melakukan push-up hingga 1000x.

"Infonya, pada surat permintaan pengunduran dirinya sebagai traini gen-3, Ibunya Milen mengatakan Milen sakit karena dipaksa melakukan push-up hingga 1000x, sehingga dia tidak bisa bangun dari tidur. Dan ibunya juga sedih takut anaknya menjadi cacat"

Dengan jujur, saat mendengar rumor di mana ibunya Milen mengatakan anaknya dipaksa push-up dan takut anaknya cacat. Sejujurnya saya mencium ada sedikit data berbau konspirasi terbalik guna melemparkan kesalahan ke udara, meski begitu saya sebagai fans biasa hanya akan meng-iyakan saja.

Kenapa itu menjadi data berbau konspirasi terbalik adalah karena kita tahu (sebagian fans pasti tahu) bahwa kedua orang tua Milen adalah dokter sehingga sudah pasti jauh lebih paham bahwa push-up 1000x itu tidak akan mungkin dilakukan seorang manusia dalam satu waktu, bahkan seorang atlet tinju pun tidak akan sanggup kecuali setelah latihan bertahun-tahun.

Jadi mana mungkin seorang dokter akan mengatakan bahwa trainer/pelatih anaknya di JKT48 memaksa anaknya yang masih berusia 14 tahun untuk push-up hingga 1000x (dalam sekali waktu) tanpa berpikir bahwa lisensi dokternya akan berubah menjadi bahan olokan.

Jadi info itu dapat dikatakan memang berbau konspirasi terbalik, dimana seakan-akan pihak JKT48 yang bersalah, tetapi sebenarnya pihak keluarga member (disini orang tua Milen) lah yang sebenarnya dirugikan atau lebih tepatnya sengaja memindahkan kehinaan kepada keluarga Milen.

Saya tidak tahu siapa pihak yang sengaja memainkan sedikit trik politik berbau busuk ini, apakah pihak JOT memang sudah punya badan khusus sejenis departemen penanggulangan kerusuhan gitu atau memang hanya pihak tertentu yang sengaja ingin mengamankan situasi dengan sengaja memindahkan kesalahan kepada keluarga Milen saja.

Yang pasti siapapun pihak yang bermain di belakang sana, yang sengaja memunculkan info konyol tersebut pastilah termasuk orang idiot karena bermain dengan teka-teki yang jawabannya terlalu jelas sehingga malah terlihat seperti anak-anak ngambek yang kehilangan permen yang dia sembunyikan sendiri.

Selain lulusnya Milen juga dapat dikatakan termasuk kejutan tetapi dapat juga dikatakan sebagai sebuah prediksi, karena saat awal pelatihan para traini bergulir juga sudah ada rumor yang mengatakan bahwa ibunya Milen pernah juga protes kepada JOT kenapa anaknya mendapatkan pelatihan terlalu keras.

"Dan lebih konyolnya lagi adalah saat itu juga sudah ada rumor yang mengatakan bahwa salah satu protes ibunya Milen ke JOT adalah bahwa anaknya disuruh melakukan push-up 1000x, persis seperti alasan terbaru kenapa Milen memutuskan lulus saat ini"

Kembali lagi, meski saya merasa tahu kenapa dan bagaimana Milen akhirnya keluar dari JKT48, tetapi rumor dan alasan dia lulus yang sengaja dihembuskan membuat semuanya terlihat seperti sebuah cerita konyol, seperti mempertanyakan..

"Kenapa berita konyol itu mesti dihembuskan?.."

Serius, bukan Milen yang terlihat menderita (mungkin dia bahkan belum menyadarinya saat ini), melainkan saya sendiri merasa sedikit menderita dan cukup sedih melihat bagaimana akhirnya Milen memutuskan untuk mengakhiri salah satu mimpi kecilnya sebagai seorang Idol.

Apalagi setelah perjuangannya bersaing dengan ribuan calon finalis traini, sebelum akhirnya membuka langkahnya menjadi seorang traini yang cukup berdedikasi dari sejauh informasi yang dia tinggalkan sebagai traini generasi-3 sebelumnya.

Saya sedih bukan hanya karena dia temasuk salah satu member traini berbakat dan pekerja keras yang saya tahu, melainkan karena dia juga sama saja dengan Kezia. Dia adalah salah satu member pilihan saya juga dari 70+ finalis generasi-3 sebelumnya.

Dan lagi..

Lulusnya Milen ini juga cukup mengembalikan sedikit perasaan dilema dalam hidup saya sendiri dalam pembuktian diri yang harus ditunda. Entah juga akan ditunda selama-lamanya atau sementara, yang pasti terdapat perasaan sedih saja melihat Milen akhirnya lulus sebelum menjadi apa-apa, meski hanya sebuah impian kecil saja.

Yah, memang sekali lagi meski (misalnya) Milen nantinya telah menjadi member tetap JKT48, belum tentu juga dia akan menjadi seorang yang apa-apa di JKT48 kan, karena sudah banyak buktinya di JKT48 atau sister grup idol-48 lainnya, mereka hebat atau tidak, mereka hanya akan tetap sebagai idol saja kan.

Namun, kalimat-kalimat berikut ini langsung mengiang dipikiran saya, meski tidak semua berhubungan dengan hidup saya seperti,

"Berhenti di tengah jalan menuju impian itu, berhenti sebelum mendapat sertifikat itu, berhenti sebelum lulus kuliah itu, berhenti saat baru menapakkan 3 langkah itu"

Saya yakin saya bisa sampai berpikir sampai ke tahap itu karena setiap saya membayangkan Milen, saya seperti melihat bayangan seorang yang telah direnggut impiannya dan dengan terpaksa merelakan sedikit mimpi kecilnya untuk mendapatkan mimpi besar lainnya yang juga belum jelas.

Sekali lagi, saya merasa begitu karena Milen, sejauh perkembangannya sebagai traini terlihat sebagai salah satu orang paling bertujuan, paling berusaha konsisten untuk melakukan semuanya dengan sempurna (perfect), sehingga terasa sangat dilematis dan mengernyitkan perasaan pedas di hati.

Yah, saya sangat berharap Milen tidak sampai sedih setelah salah satu impian kecilnya menjadi member JKT48 direnggut begitu saja darinya entah karena alasan cita-cita lebih besar atau permintaan orang tua atau alasan apapun di balik semua cerita singkat Milen sebagai traini JKT48 ini.

Saya sebagai fans dan sebagai manusia biasa dapat merasakan bahwa Milen pasti juga masih bersedih saat ini, meski dia berusaha terlihat tegar untuk menyonsong cita-cita lainnya untuk kehidupan masa depannya, dan meski terpaksa merasakan sedikit dilema terlebih dahulu di usianya yang masih 14 tahun, masih 14 tahun.. :((

Semoga Saya kelak bisa melihat Milen menjadi seorang dokter besar atau menjadi satu cita-citanya yang lain, yang menyatakan bahwa Milen memang seorang yang memiliki jiwa besar dan pantas menjadi orang besar karena itu sudah dia tunjukkan dari konsistensinya saat menjadi traini.


2. Kezia Lulus Cepat, Kenapa?


Bahkan beberapa bulan sebelum dia lulus, mulai terasa ada perkembangan pesat kepribadian dirinya yang mulai terlihat membuka diri dan berusaha menunjukkan keramahan dirinya kepada semua fans  dan member gen-3 lainnya, bahwa dia juga seorang yang memiliki potensi bagus.

Kei juga semakin berani untuk lebih sering berhubungan dengan semua member traini lainnya, meski saya yakin itu cukup berat baginya, karena sebelumnya saya selalu merasa dia termasuk cewek remaja yang cukup pendiam, tetapi dia cukup berhasil bersosialisasi, setidaknya dengan sesama member Traini.

"Mungkin usia termuda adalah salah satu hambatan dirinya untuk cukup ramah dengan member generasi-3 lainnya yang kebanyakan lebih tua darinya, Meski diakui dia cukup berhasil bersosialisasi dengan beberapa member JKT48 lainnya sejauh ini"

Dari beberapa info yang terbiasa membahas perkembangan para member pada pertunjukan teater juga menggambarkan bahwa Kei termasuk member yang cukup berkembang bila dibandingkan dengan usianya sebagai member traini generasi-3 termuda yang sedang berjuang memperebutkan satu posisi.

Sejujurnya saya tidak tahu atau lebih baik tidak tahu kenapa dia lulus cepat melihat bagaimana dia berusaha berkembang sejauh ini. Jadi meski ada 2 kemungkinan kenapa dia lulus saya tidak akan membahas apapun di sini. Tidak ada juga gunanya karena Kei juga sudah bukan member JKT48 lagi.

Namun, meski begitu saya ingin tetap mendukung Kezia secara pribadi, jadi saya berharap/berdoa dia akan mencapai impian terbaiknya sebagai seorang yang penting di luar sana dan semoga dia akan muncul lagi sebagai seorang yang menarik bagi kita nantinya.

"Infonya Kezia memiliki cita-cita cukup tinggi dan berat yaitu sebagai seorang Psikolog/Arsitek"

Okey Kezia, jangan bayangkan bahwa lulusnya kamu sekarang menggambarkan kekuranganmu, melainkan bahwa itu adalah salah satu pijakan untukmu menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu, pijakan yang akan mengokohkan mimpimu kelak.

Dan semoga kamu juga belajar dengan bersungguh-sungguh agar berhasil menjadi salah satu impianmu itu ya Kezia. Amin

"Sekali lagi semoga kamu, Milen bisa menjadi seorang yang lebih bersinar nantinya, amin..." :)

Pada akhirnya saya hanya berharap mereka berdua (Kezia dan Milen) bisa lebih sukses di luar sana, entah jadi apapun mereka kelak atau mereka berhasil mewujudkan mimpi apapun suatu saat nanti dan semoga mereka berdua juga berhasil menjadi orang yang baik dan berguna besar.. Amin.

"Cerita buruk adalah bagian dan dari Cerita baik dan sebaliknya, karena tanpa salah satunya, maka engkau tiada kan merasakan kenikmatannya kecuali rasa hambar" 

Semoga kalian Sukses Kezia & Milenia, Amin ^^



Enjoyed the article?

0 komentar:

Post a Comment

Ketinggalan Yokoso JKT48? Cek Video Terbarunya DISINI!

JKT48Files Open Recruitment

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook