• Daftar Isi
  • Privacy
  • Disclaimer
  • FAQ

STRATEGI MENAKUTKAN ANTARA JKT48 DAN BIMA SATRIA GARUDA! - JKT48Files

Written By Dante Yukihiro on May 06, 2013 | Monday, May 06, 2013


Haloooo!!
dalam beberapa hari ini, kita sudah mendapatkan banyak kejutan di antaranya kabar perilisan single pertama JKT48 RIVER, dan penampilan RIVER versi JKT48 d budokan. dan baru-baru ini ada kabar mengejutkan yang lain, akan ada tokusatsu lokal indonesia yang produksinya memakai standar tokusatsu jepang.

pasti timbul pertanyaan, apakah tokusatsu lokal pertama ini ada kaitannya dengan idol grup lokal pertama? kalau menurut analisis saya, kaitannya sangat erat sekali.
kenapa saya bilang begitu?, karena keduannya sama2 memakai standar asli jepang dan ditangani oleh pihak yang sama, walaupun saya blum bsa membandingkan seberapa dalam tangan dingin orang jepang terlibat dalam manajemen keduanya.

lalu mengapa kombinasi keduanya menakutkan? karena menurut analisis saya jika proyek tokusatsu lokal ini sukses, yang terkenal bukan hanya tokoh super hero atau pemeran yang ada di dalamnya, tapi proyek ini akan menjadi booster up paling kuat untuk memperkenalkan nama JKT48 ke seluruh indonesia.

pertama, pasar utama tokusatsu lokal ini adalah anak2 indonesia, yang belakangan ini kurang mendapatkan hiburan yang menjadi inspirasi dan sesuai dengan umur mereka. dan jika mengikuti standar jepang, kemungkinan tokusatsu ini akan di siarkan seminggu sekali pada hari minggu, dan ini sangat efektif karena di hari minggu semua kegiatan di luar rumah akan berkurang dan anggota keluarga akan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. tentu dengan penayangan tokusatsu ini anak2 akan duduk tenang di depan televisi. namun, jika orang tua anak tersebut peduli akan tayangan yang dikonsumsi anak mereka, mereka akan senantiasa "menemani" dan memilihkan tayangan yang sesuai dengan anak mereka.
kedua, ost untuk tokusatsu ini kemungkinan akan memakai lagu dari JKT48, memang benar tokusatsu ini adalah besutan orang jepang, tpi jika ost-nya memakai lagu dari jepang maka akan mengkhianati esensi dari tokusatsu lokal tersebut, karena lagu yang di pakai berbahasa jepang. menurut saya tidak mungkin memakai ost dari musisi lain di indonesia, karena rata2 lirik yang mereka gunakan berlatar cinta yang tidak sesuai untuk konsumsi anak2. maka pilihan terakhir untuk mengisi ost adalah JKT48.
ketiga, salah satu tokoh yang ada dalam serial tokusatsu tersebut adalah stella cornelia yang merupakan member JKT48, saat kita menonton tokusatsu jepang yang paling kita kenal pasti adalah pemeran utama super hero, musuh super hero, dan pemeran wanitanya, bisa di bayangkan nama stella akan langsung meroket di kalangan anak2.
keempat, tidak semua orang adalah penikmat musik dan tidak semua orang di indonesia memilliki akses internet, tapi akses televisi sudah masuk ke hampir seluruh wilayah indonesia, saat tokusatsu ini di siarkan di seluruh indonesia pada hari minggu, dengan memakai ost pembuka JKT48, dan pemeran wanita member JKT48. maka dampaknya bagi JKT48 akan sangat massive dan menakutkan.

tapi semua analisis saya di atas mungkin akan benar2 terjadi, jika memang bima satria garuda memakai ost JKT48. saat musisi lain memasarkan musiknya di acara musik d televisi dan konser, efeknya hanya akan sampai pada penikmat musik. tpi dengan adanya tokusatsu ini maka, bukan hanya para penikmat musik yang akan mengenal JKT48 tpi jga anak dan orang tua mereka akan terkena virusnya. bagai menjatuhkan nuklir, atau terjangan tsunami, mungkin seperti itulah efeknya.
Enjoyed the article?

3 komentar:

  1. Dramatisasi nih, hehehe, BTW Good job bro!, tetep nulis untuk JKT48! Gw suka gaya lo! 8-)

    ReplyDelete
  2. Kalau memang analisanya seperti itu (konsumsi anak2), saran saya untuk designer ishoo nya JKT48, roknya jangan terlalu tinggi. SERIUS!! Kita punya sila pertama Pancasila

    ReplyDelete

Ketinggalan Yokoso JKT48? Cek Video Terbarunya DISINI!

JKT48Files Open Recruitment

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook