• Daftar Isi
  • Privacy
  • Disclaimer
  • FAQ

CARA MEMBUAT LIGHTSTICK [ WITH VIDEO ] - JKT48Files

Written By Dante Yukihiro on May 11, 2013 | Saturday, May 11, 2013



Hehehehe Saya akan kasih tau cara membuat LightStick ini biasanya di buat di teater JKT48 ^_^
Ada yang pernah berfikir karna tidak pnya StickLight jd mojok? Jangan kawathir!!! Saya akan kasih tau!!!!
Bahan:
1. Senter LED (bisa di beli di Gramedia atau toko lampu)
2. Gunting atau Cutter
3. Lakban hitam
4. Kertas origami (bisa juga pakai kertas jilid)
5. Lem kertas yang tabungnya panjang (kalau bisa botolan transparant) Berikut contoh Pict Lemnya :

6. Tisiu atau serbet

Cara membuat:
1. Buka lem, keluarkan isi lem tsb. Setelah itu cuci botol lem sampai bersih dengan menggunakan tisiu atau serbet. Ini untuk membuat botol terlihat putih.

2. Potong bagian kepala botol (yang bulat) sampai batas badan lem menggunakan gunting atau cutter. Ini dilakukan untuk Senter LED bisa masuk.

3. Jika ingin LightStick kalian berwarna, kalian bisa menggunakan kertas origami atau pake kertas jilid dengan cara gulung kertas jilid tersebut menjadi lingkaran kecil dan rapat, kemudian masukan ke dalam botol lem dan lepaskan. Kemudian potong panjang kertas yg melewati badan botol.

4. Kemudian masukan senter LED kedalam botol tersebut. Jangan masukan senter sepenuhnya, cukup bagian kepalanya saja agar masih terdapat peganggan tangan kalian.

5. Jika sudah, lakban bagian senter yang sudah dimasuki badan botol. Ini dilakukan agar botol dan senter LED bisa menyatu erat ^_^

6. Silahkan pergi ke teater JKT48 hehehehe.....

Silakan cek Video cara pembuatannya, Klik Link dibawah ini , Skip add dan Klik Play! :v

Click and Play!!

atau langsung Klik Play dibawah ini Biar gak Ribet :p




Enjoyed the article?

37 komentar:

  1. thanks
    yang jadi masalah senter led nya ga ada yang kecil -__-
    gede semua
    yang di toko ga ada yang sekecil yang ada di video

    ReplyDelete
  2. bahan sudah siap berataan dhan ae , tinggal diulah , hadang ja kena ku upload :-)

    ReplyDelete
  3. Beli lemnya dimana sih? :|

    ReplyDelete
  4. kalo botol lem gue ganti es kiko gmana bro :P

    ReplyDelete
  5. gw cari" senter nya gk ada?-_-

    ReplyDelete
  6. senter nya gw liat di gramedia mahal banget bro.. harganya 60 rb... enakan beli LS yg udh jadi.. tpi senter led yg kecil.. harganya murah beli di toko apa bro ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yg bilang di Mall, tapi gue coba cari di toko elektronik masih belum ada hasil :-#

      Delete
    2. ada bro.. gw udh ketemu senter nya di supermarket.. dan LS gw udh jadi.. thx yahh atas bantuan nya :))

      Delete
    3. beli di supermarket mana ???

      Delete
  7. susah tau gagal 15 kali kan gua masih smp

    ReplyDelete
  8. bro yg ada di video kamu ato bukan bro?

    ReplyDelete
  9. terimakasih atas semua caranya ya min :)) semoga tambah sukses jangan lupa min awasi blog saya :) http://stasiunkereta.blogspot.com/ arigatou :))

    ReplyDelete
  10. kalo selain tabumg lem bisa gak??

    ReplyDelete
  11. Klo udah ada yg beli glowstick sekali pake. Itu tabungnya bisa di pake
    alhamdulillah gue udah jadi tapi g pake senter, pake lampu mainan anak2 , itu LED nya udah ada warna2nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo beli LED yang kaya di video nyarinya dimana gan? :-?

      Delete
  12. keliatannya mudah [-( mau coba ah , semoga aja bisa

    ReplyDelete
  13. liat juga yah blog ane www.rama48.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. LSnya terangan mana..,
    beli yg jadi atau bikn sendiri.. bray

    ReplyDelete
  15. bikin warna firenya itu pake kertas mika yg warna apa? kuning apa orange ? tolong bales

    ReplyDelete
  16. LS Bakal terang kalo LED nya kuat juga, semisal 150watt. nah itu terang banget bro >,<

    Bikin warna Fire itu pake warna Orange , terserah mau combine dgn warna pilihanmu ^6^

    ReplyDelete
  17. Bang, gw udh bikin & udh jadi. Tpi masalahnya tabung bagian atas nya nyala putih, itu nutupnya gmn? Punya lu gmn bang? Please butuh saran..

    ReplyDelete
  18. Itu tutup pake Lakban hitam gan.. Atau lipatan Mika-nya di banyakin biar gak tembus sampe ke atas cahayanya.. gitu :))

    ReplyDelete
  19. harga senter led nya biasa berapaan gan :)

    ReplyDelete
  20. cari orang yg buat nya susah yg ada bahan nya aja

    ReplyDelete
  21. mending beli lightstick langsung jadi aja, ribet bikinnya -___- [-( @-)

    ReplyDelete
  22. Gw gatau beli lemnya gan

    ReplyDelete
  23. lampu LED ma lemny susah bener nyariny,, belinya dimana ya??
    ..................................
    Lightstick jadi itu nyarinya di mana ya..? gw nyari kok gk temu" ditoko

    ReplyDelete
  24. Gw udah bisa gan...:D tapi LS nya cuman 1 soalnya senter LED nya langka banget gan...:( Tapi kok punya gw gak terlalu terang yeh

    ReplyDelete

Ketinggalan Yokoso JKT48? Cek Video Terbarunya DISINI!

JKT48Files Open Recruitment

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook