• Daftar Isi
  • Privacy
  • Disclaimer
  • FAQ

Takahashi Minami Terkena Skandal: Berita dari Shunkan Bunshun

Written By Dante Yukihiro on June 12, 2013 | Wednesday, June 12, 2013



Masih segar dalam ingatan kita, para fans AKB48 dan semua 48Group, bahwa tahun lalu setelah selesainya ajang Sousenkyo Senbatsu AKB48 2012, Sashihara Rino tersandung oleh sebuah skandal yang melibatkan mantan pacarnya yang sesama fans.

Tahun ini pun kejadian yang sama terulang kembali, namun dengan target yang berbeda yaitu Takahashi Minami, ibu GM yang kita cintai ini. Berikut adalah scan berita dari majalah yang terkenal suka menyebarkan gosip-gosip yang menjatuhkan nama banyak selebritas di Jepang, baik yang benar maupun hanya sekedar cari sensasi belaka:







Melihat gambar-gambar di artikel ini, sepertinya Shunkan Bunshun mencoba mengarahkan opini publik bahwa "ada sesuatu" antara Takamina dengan salah satu staf (yang wajahnya disensor pada gambar terakhir) setelah acara kumpul-kumpul di salah satu klub malam. Namun, aku berpendapat bahwa mereka gagal.

Pertama, jika membaca dari artikelnya, sepertinya yang menjadi poin utama dari skandal ini seharusnya adalah "Takamina mabuk di sebuah klub malam." Dan oleh karenanya, harus diantar pulang oleh beberapa staf. Seperti kita ketahui, Takamina sendiri kabarnya termasuk orang yang tidak kuat sake/alkohol terlalu banyak, sehingga gampang terkena mabuk. ( *`ω´)


Kedua, dari reaksi dari beberapa fans di Jepang di beberapa forum yang sudah menyebarkan berita ini, hampir 90% menyatakan tidak menemukan masalah yang harus dibesar-besarkan. Takamina sudah diatas 20-tahun, sehingga dinyatakan legal secara hukum untuk meminum alkohol. Kemudian, sebagian besar dari para fans menganggap bahwa gesture (bahasa tubuh) di gambar itu lebih melambangkan sebagai buddy (rekan kerja), bukan dalam arti romantis atau apapun. (。-_-。)


Memang jika dilihat secara objektif, dan dari konteks Jepang sendiri, tidak ada yang salah. Namun, jujur saja aku sedikit kecewa dengan Takamina yang tertangkap basah sedang mabuk. Dia adalah seorang GM, maka dia seharusnya bisa menahan dirinya di lingkungan publik. Kalau tahu dia sendiri tidak kuat alkohol, kenapa dia meminumnya? Atau mungkin Takamina sendiri memiliki ketertarikan dengan alkohol?

Boleh lah dia mabuk asalkan dilakukan di apartemennya sendiri, atau di ruang pribadi. Namun, dari sudut pandangku yang subjektif, mabuk adalah hal yang tidak aku sukai. Jadi mungkin ini pertama kalinya aku merasa marah dengan Takamina. Walaupun sekarang aku sudah memaafkannya, dan mencoba memahami bahwa mungkin saja dia mencari jalan keluar untuk meringankan beban pekerjaannya yang berat sebagai idol sekaligus GM dan golden rules Renai Kinshi Jourei yang membuatnya tidak bisa bebas berkespresi karena lingkungan dunia idol yang keras. Kita juga belum memperhitungkan kemungkinan bahwa Takamina masih sedih atas pengumuman grad Mariko-sama yang mendadak di pengumuman pemilu tempo hari.

Kasihan Takamina... Mungkin benar dia mabuk karena dia sebenarnya sangat kesepian... (´;д;`)


Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, dan para fans semua bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini: Jangan Mabuk-Mabukan!
Enjoyed the article?

0 komentar:

Post a Comment

JKT48Files Open Recruitment

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook